Tuesday, February 19, 2008

Cooking with Santan


Setelah minggu lalu saya memasak lauk ala bumbu santan perdana saya (Ayam Jeruk Limau* or i prefer to call it Ayam Jeruk Purut, sprtnya lbh nempel aja... :) ), hari ini saya memasak sayur ala santan yg pertama kali.
(Drum roll pls)Ini dia Sayur daun singkong bobor...


interesting factsnya adalah:
- Ini gak murni daun singkong, tapi ada sdkt bayam juga, sisa yg masih segar dari segepok yg sudah mengering di lemari es...
- Menurut contekan resep, harus ada sedikit kencur di dlm sayur ini, walo saya gak trlalu tau rasa khasnya di sebelah mana.
- Sayur ini dimakan dgn ayam goreng sambal boreh Om Rudy. Nendang deh!
- Kurang sedikit gula sih rasanya, mgkn krn daun singkong aga pahit. lain kali musti dibanyakin.
- tangkai2 daun singkong itu keras yah. lain kali musti dibuangin deh.
- sayur ini bisa dicampur dng labu siam juga loh. atau klo om rudy, dia tambahin sama semacam ikan teri yg kecil2 gitu. enak juga.- santannya santan Kara. Aga kental gitu & baunya aga beda sama santan asli.
- terus terang ada rasa yg agak aneh sih masakan ini, saya gak tau ini kebanyakan kencur or kebanyakan laos or kurang gula ya. hehehe...
ps: btw my ayam daun purut was much more successful & it was IMHO delicious :

No comments: