Saturday, April 28, 2012

Back to Cherating

This weekend was an exciting mini-adventure-trip for our little family & friends. Thanks to my hubby yg udah organize event-nya, ngomporin org2 utk ikutan, nyari penginapan, n ngebook hotelnya, berangkatlah juga kami, 7 pasukan keluarga, sesama 'tki' disini hihihi...

Perjalanan dimulai dengan ngumpul pukul 9 pagi. Ngumpulnya di dpn condo kami karena tempat kami yg paling di ujung utara KL, paling deket ke mulut masuknya highway yg akan diambil. Yang berubah sejak punya anak adalah sekarang gw hampir gak pernah duduk di kursi depan mobil lagi, nemenin si kecil duduk di belakang. Untung ada hiburan lucuk si baby kecil ini, jadinya gak bosen gak liat pemandangan hihihi.

Perjalanan ini pitstopnya di tengah rute, yaitu di Temerloh rest area. Konon yg terkenal di rest area ini adalah sup ikan patin yg dimasak dengan sejenis durian 'tempoyak'. Tapi gw gak suka yah, rada amis gitu nurut gw, jadi andalan lauk cannot-go-wrong gw adalah apalagi klo bukan ayam goreng.

Kami sampai di Cherating sekitar pukul 1 siang. Jadi perjalanan mengambil waktu sekitar 4 jam. Cukup oke lah utk stamina badan. Jalan masuk resort ternyata sama dengan jalan menuju Club Med, resort paling ok daerah situ. Tapi ketika jalan bercabang kecil masuk ke hutan2 dengan jalan kerikil berpasir, itulah jalan yg musti kami ambil hihi. Untung sedan2 masih lewat dengan aman. Nama tempatnya Ruby's Resort dan ternyata kami disambut oleh si Ruby sendiri... seorang srikandi sini yg kesannya tegas dan galak tp sebenarnya ramah. Jadi gw sempet aga terbengong jg wkt kita baru datang dia udah standby di pintu gerbang resort dengan berkacak pinggang dan kaki ngangkang lebar huruf A (kebayang gak sih). Terus gw langsung introduce myself, sementara suami sibuk nyamperin keluarga2 lain di parkiran. Begitu si ibu tau suami gw yg mana, dia langsung teriak2 panggil Chris utk settle the bill dulu *LOL*. Plus ibu ini kayanya kaget temen2 kita banyakan jilbab n dia langsung bilang 'kalian tau kan resort gw pet friendly?'. Ya gw sih gak papa. Ternyata banyak doggy & doggy lovers di resort ini sodara2. jadi tiap kabin/kamar ada balkon berpagar di depannya utk anjing2 tamu 'parkir' disitu.

Resortnya sendiri sederhana tapi bersih (well, unit kita baru banget, abis direnov kayanya), n ada tempat2 barbeque n tree house. Pantainya i must say probably best spot in Cherating, sebelahan sama club med gitu loh. Pasirnya alus banget, tempat penyu2 merapat ke daratan utk bertelur di malam hari. Pantai nya tenang, klo soal jernih sih gak sekelas sama nusa2 or gili, tp bersih.

Pukul 3 pada berangkat lunch break (one thing i didnt like about this trip, or probably the only thing i didnt like abt this trip is the weird lunch hour). Jam segini resto jg udah tinggal sisa2 kan makananannya. Anyway balik2.. Adam ngegelendot tidur n lama pulak, gw jg nemenin secara gw nya jg cape dah berapa hari kurang tidur. Sementara yg laen2 pada berenang di pantai.. hix ngiri. Untung terbalas di esok harinya.

Malamnya kami bbq di dekat tree house. Adam awalnya gak comfort ditaruh di atas tikar di atas rumput, untung lama2 biasa. Gak terasa udah msk jam 10 mlm, Adam udah mulai rewel banget secara udah jauh lewat wkt tidur dia. Mlmnya dia rada cranky krn kecapean. Oh well.






Pagi2 kami tanpa dikomando ketemuan di pantai, nikmatin udara pagi, terus makan pagi, n abis itu Adam diajak nyebur sama bapaknya. Lama jg loh, ada kali 1/2 jam di dlm air, padahal Adam blm dipakein sunblock. Alhasil keluar2 dia udah lebih item 2 shade dari sebelumnya hihii. Sebenarnya Adam jg udah 1 minggu batuk2.. jadi hari itu dia jadi tambah beler ajah. Cuma untungnya anaknya gak rewel sih. (Update: Sembuh stelah 2 malam terapi tidur malem gak pake AC).

Di perjalanan pulang siangnya... (kami cuma nginap semalam) Adam tidur sepanjang trip. Tekor kali ya doi, secara mlm sebelumnya kurang tidur n paginya cape berenang. Minum ASInya banyak, cuma gw seneng dia minum banyak secara takut dia dehidrasi kepanasan itu loh. Dia cuma kebangun pas mobilnya slow down, tp giliran tancap gas lagi, dia tertidur lagi...

Overall, we had so much fun. Ini trip pertama yg berasa vacation trip bareng Adam, alias kita pergi ke suatu tempat cuma utk do nothing/have good fun. Trips2 sebelumnya biasanya banyak 'mata pedangnya' entah sambil shopping or culinary trip dst. Tapi kali ini kt ke Cherating, cuma utk having fun di pantai n bbq di area hotel. Bener2 bukan tipe vacation kita waktu dulu msh ber2 doang, klo pergi ke suatu tempat, pasti sebanyak mgkn tempat dijajal hihih. These are some of the things that change in our life, but we love it :)

ps: oyah, judulnya back to Cherating, krn we are 99% positive Adam was conceived there :)

1 comment:

Nova Sylvana said...

ooh di Cherating ya ter? kirain di Seoul. :D

seneng banget sih jalan2 konvoi gitu, seruuu..
itu adam nggak kayak lagi sakit ya ter, hebat lho tapi kuat aja dia ya. :)