Monday, January 20, 2014

Celoteh Adam

Percakapan2 lucu yg membuat kami senyum2 akhir ini:

- akhir2 ini Adam sedang asyik dengan kata2 sisipan/imbuhan khas slang indonesia: 'dong', 'tuh kan', 'mu', . Banyak kalimat yg dia tambah2in pake kata ini, kadang nyambung, kadang nggak:
- mama main dong! Mama main dong! ( klo ngajak gw maen, masih nyambung sih ini)
- mobil-mu mana? Bus-mu mana? ( di mobil liat keluar jendela mencari2 bus/mobil yg uda keburu lewat, padahal bukan punya gw jg itu kendaraan)
- naahhh, tuh kan... (Sambil nunjuk2 mobil lewat, apa coba)

- akhir2 ini gw lagi suka pake daster di rumah. Dia ga ngerti ya konsep baju cewe terusan gitu. Jadi suka meriksa bawahan gw, klo cuma pake celana dalem gw diomelin, 'mama ga pake celana! Pake celana!', sambil lari ke lemari kamar gw nyari celana n balik tergopoh2 nyodorin celana. Duh ampun deh nak!

- klo mau bobo udah tau besok bisa maen lagi jd udah ga ngamuk2 klo lampu dimatiin tanda mau tidur: 'besok maen lagi ya.. Besok jalan2 lagi ya.. Dst' kata2 terahirnya sblm memejamkan mata n akhirnya tertidur :)

- secara di daycare dia pake bahasa inggris, ada hari2 dimana dia akan nyebut frase2 inggris di rumah yg jelas2 bukan kami org rumah yg ngajarin. Awal2 kata2nya seperti, 'dont touch', 'no hitting', 'finish', 'eat'. Terakhir ini gw iseng2 gangguin gelitikin dia, eh dia retaliate by saying 'stop crying!'. Haha dia rupanya blm ngerti persis itu artinya apa, cuma dia tau itu sejenis larangan, makanya dia ucapin aja pas gw gangguin. Tp gw aga heran krn nurut gw adam ini jarang nangis lah, lagian klo nangis segawat apa smp dimarah2in gurunya gt. eh besoknya adam ngeracau lagi pagi2 'stop crying ... Zaenab'!  (Nama temen kelasnya). Oh rupanya si zaenab yg suka nangis di kelas, phew! 

- kemaren jalan2 sore ngelewatin tempat parkir yg isinya truck n pick up truck, his favourite! Begitu dia lewatin 2 pickup, dieluslah sama dia satu2 tuh bamper pickup sambil ngomong 'sayang-sayang'2... Gw aja ga pernah digituin ama dia hahaha!

- i just had one of my best mornings when he moved to my bed in the morning, i was still sleeping, he took his car toys with him and started playing on his own, all while talking out loud speaking happily about his toys, talkin on his own. I purposely just closed my eyes so i can listen to him more. It's the most beautiful voice to my ears. I think it lasted more than 1/2 hour.

I love this 2 years old phase, when he understands the world around him more and more, at times at a pace that i had not thought he was already capable of. Never underestimate your little loved ones!

No comments: