Thursday, May 24, 2012

9.5 Mths!

Yg ini late post, ga sempet kepublish2 :) Sudah berapa bulan ya anakku? Woh, sudah lewat 9 bulan :) Apa saja yang terjadi sebulan terakhir ini... yg gw inget:
- Adam pertama kali ngalamin demam, sempet sampai 39.3 derajat di malam pertamanya, tp kemudian turun di sekitar 38.3 dan akhirnya sembuh sendiri di hari ke-3. Gak aku bawa ke dokter karena anaknya gak terlalu rewel, cuma lemes aja bawaannya. masih senyum2 ketawa, tapi lemes. bawaannya tiduran aja, beda banget dari gaya sehari sebelumnya yg ngerangkak kemana2. Looking back, sepertinya dia demam krn infeksi virus/bakteri gara2 orangtua-nya (gw :( ) gak terlalu perhatiin higinietas tempat dia bermain. Ada 2x gw biarin dia merangkak2 di lantai/karpet tempat umum, krn 'keliatannya' cukup bersih, padahal sebenarnya nggak.
- Setelah demam sembuh, eh dia kena batuk2 kedinginan gitu, gara2 kitanya lupa kasi dia baju anget pas dia tidur mlm n kebetulan ac kamarnya dingin banget mlm itu. jadilah malam2 dia nangis2 kebangun n pas dipegang badannya, dingin banget! duh maafin kami ya nak.
- Nah setelah sembuh dari 2x sakit diatas ini, yang ada dia malah gampang banget cranky. Padahal pas sakit demam gak apa2 loh. Pembalasan kali ya, mumpung udah sembuh n udah balik energynya boleh dong cranky hihihi.
- Gigi atasnya udah mulai erupsi! 4 sekaligus sodara2! Apa karena ini jg doi sempet cranky berat.
- Alhasil, gw nyobain ngasih dia Gripe Water, Orajel versi Malaysia (Orrejel), obat penurun panas bayi dari dokter Uphtamol yg dikasih dulu pas abis vaksinasi pertama utk jaga2 klo panas. So far, yang kayanya rada ngebantu gripe water n uphtamol, walo aga ribet nyendokin 2 sdt obat ke bayi, tumpah2 keluar mulutnya. Dicoba ditaro di botol susu, dia jg reaksinya langsung nolak, krn rasa jauh dari susu kali yah. gw encerin dikit ama susu, dia jg kayanya tau itu bukan susu asli jd rasa susah2 juga. Nah, abis itu gw beralih ke Orrejel, yg bentuknya kaya salep n menurut instruksi tinggal diolesin n dipijet2 ke gusi bayi. Adam biasanya seneng banget klo ada barang yg masuk ke mulut, pasti langsung mangap2 n gigit2. Eh tapi ini Orrejel, mgkn krn rasa anggur yg buat dia aneh, dia marah2 deh klo gw masukin jari gw yg diolesi gel ini. langsung ngatup serapet2nya begitu nge-taste sedikit rasanya. yg ada boro2 bisa mijet gusinya, ini mah cuma sedetik ngerasain gusinya aja udah sukur.

Apalagi ya perkembangannya?
- baru2 ini dia mulai suka melambai2kan tangannya klo lagi pengen deket ama orang. tapi belum ngerti gerakan tangan bye2. pokoknya dia gak pernah sedih klo gw tinggal kerja, cuma senyum2 aja ngeliat gw say bye2. jadi gw blm ngalamin stranger's anxiety dia yg berlebihan. satu penyebabnya gw rasa krn dia merasa nyaman jg sama babysitternya. Syukur lah ada yg telaten jagain dia n ngajak main dia tiap hari selama gw ga di rumah.
- sekarang dia udah nyaman banget dengan posisi duduknya. Jadinya aktivitas merangkak kesana kemari nya dia malah rada berkurang. karena suka diselingin dengan posisi tiba2 duduk smbl liat2 sekitar.

On me, I'm starting to wonder when my m-cycle will come. Gak kerasa berarti udah 9bln+9bln gw gak direbetin sama acara bulanan wanita hihhi... emang enak sih gak repot jadinya, tapi memang bs lama gini yah. Hope it will start soon.

Segitu dulu d, kiss n bye!

No comments: